Labels

KTSP ...

SD NEGERI I BANGSRI TAHUN 2010/2011

KATA PENGANTAR
 
Pendidikan Nasional yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab. Untuk mengemban fungsi tersebut, pemerintahmenyelenggarakan suatu sistem pendidikan nasional sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Pendidikan Nasional harus mampu menjamin pemerataan kesempatan Pendidikan, peningkatan mutu, dan relevansi serta efisiensi manajemen pendidikan. Pemerataan kesempatan pendidikan diwujudkan dalam Program Wajib Belajar 9 Tahun. Peningkatan mutu pendidikan diarahkan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhnya melalui olah hati, olah pikir, olah rasa dan olah raga agar memiliki daya saing dalam menghadapi tantangan global. Peningkatan relevansi pendidikan dimaksudkan untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan berbasis potensi sumber daya alam Indonesia. Peningkatan efisiensi manajemen dilakukan melalui penerapan manajemen berbasis sekolah dan pembaharuan pengelolaan pendidikan serta terencana, dan berkesinambungan.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memberikan arah pengembangan proses pembelajaran, kami menyusun “Kurikulum Sekolah Dasar Negeri 1 Bangsri “.

Semoga dengan diterbitkannya buku tersebut dapat berguna bagi kami pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridloinya. Amiin.


Bangsri, Juli 2010

Team Penyusun Kurikulum
SDN I Bangsri

Rekan-rekan guru dapat mengunduh file kurikulum yang kami susun secara lengkap dalam format Ms Word di sini , agar dapat diedit sesuai dengan sekolah masing-masing. Mengingat halaman sebanyak 318 lembar maka file tersebut saya koversi dalam bentuk winrar. Saya mohon saran dan masukan berkaitan dengan kurikulum yang telah kami susun, agar dapat kami sempurnakan untuk tahun-tahun mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Lainnya

Entri Populer