Labels

Kisi-Kisi UN Tahun 2011/2012


LIBURAN SEKOLAH TELAH TIBA ....
TAPI INGAT !!!   UJIAN SEKOLAH SUDAH DI DEPAN MATA
(Seputar informasi UN 2012, POS UN & Kisi-Kisi)

Berakhirnya kegiatan pembelajaran di sekolah baik di semua jenjang pendidikan pada semester I (gasal)  pada tahun pelajaran 2011/2012 diawali dengan Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) dan berakhir dengan pembagian rapor bagi para siswa.  Sebagai jeda waktu sebelum dimulainya kegiatan pembelajaran pada semester 2 (genap), maka dalam Kalender Pendidikan telah dialokasikan masa-masa liburan sekolah selama 2 minggu bagi para siswa, namun bagi para guru dan kepala sekolah pada umumnya kegiatan liburan sekolah tersebut dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai administrasi sekolah, laporan kedinasan, maupun kegiatan-kegiatan lainnya.  
Terkait dengan kegiatan liburan tersebut, khususnya bagi para guru dimanfaatkan untuk kegiatan pelajaran tambahan/les/ privat bagi siswa kelas VI (SD/MI), kelas IX (SMP/MTs), dan kelas XII (SMA/MA/SMK).  Hal ini dilakukan agar materi pelajaran benar-benar dapat  dipahami dan dikuasai oleh para siswa.  Sehingga paroh waktu pada semester 2 (genap) nanti dapat digunakan untuk kegiatan pemantapan/pengayaan khususnya materi pelajaran yang belum dikuasai siswa, selain itu waktu yang ada dapat digunakan untuk mengerjakan soal-soal latihan sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional.
Seiring dengan upaya dan strategi bagi para guru dalam rangka mempersiapkan siswanya saat mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun pelajaran 2011/2012,  Pemerintah melalui Kemendikbud telah mengeluarkan peraturan terbaru tentang Ujian Nasional 2012 yang dituangkan dalam PERMENDIKBUD Nomor 59 Tahun 2011 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional.
Badan Standar Nasional Pendidikan  selaku penyelenggara Ujian Nasional telah menerbitkan Peraturan Nomor: 0012/P/BSNP/XII/2011 tentang Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Tahun Pelajaran 2011/2012 dan Peraturan  Nomor: 013/P/BSNP/XII/2011 tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2011/2012.
Dalam rangka sosialisasi kepada stake holder/ berbagai pihak yang berkepentingan dengan Ujian Nasional,  Kemendikbud dan BNSP  telah bekerja sama menerbitkan Buku Tanya Jawab  tentang Ujian Nasional dan Materi  Presentasi Sosialisasi  Ujian Nasional  2012.
Bagi Bapak/Ibu Guru yang membutuhkan Kisi-Kisi UN tersebut sebagai rambu-rambu dalam membekali para siswanya, silahkan mendownload/mengunduh pada link berikut ini :
Kisi-Kisi UN SD/MI  KLIK DI SINI
Kisi-Kisi UN SMP-MTs-SMPLB, SMA-MA-SMALB dan SMK   KLIK DI SINI
Permendikbud No. 59 Tahun 2011  tentang Ujian Nasional DI SINI

Kepada seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2011/2012 dan para pendidik kami ucapkan selamat menyongsong pelaksanaan UN Tahun Pelajaran 2011/2012. Semoga dengan semangat belajar dan berlatih dengan memanfaatkan waktu yang ada se-efektif dan semaksimal mungkin akan teraih cita-cita dengan hasil yang maksimal.
Semoga Bermanfaat dan Selamat Belajar.....


Sumber : http://bsnp-indonesia.org




Berita terkait :  Pemerintah Siap Gelar Ujian 2012 

0 komentar:

Posting Komentar

Info Lainnya

Entri Populer